Pustaka Artikel Psikolog Jogja di Biro Psikologi Yogyakarta

Pengembangan pribadi adalah penting, dan tidak boleh diabaikan

Kita semua memiliki hal-hal yang kita menempatkan banyak waktu dan usaha. Mungkin itu pekerjaan anda; mungkin itu kehidupan sosial anda. Tapi berapa banyak waktu yang anda habiskan pada diri sendiri? Pengembangan pribadi adalah penting, dan tidak boleh diabaikan. Artikel ini akan memberikan anda beberapa tips tentang cara anda dapat bekerja untuk memperbaiki diri sendiri.
Inspirasi ini penting untuk perbaikan diri. Kita dapat terinspirasi oleh buku-buku, ide-ide atau tokoh-tokoh sejarah. Kita juga dapat melihat ke ruang tamu model peran dalam kehidupan kita sendiri untuk menunjukkan kepada kita jalan menuju perbaikan diri, kebahagiaan, tujuan dan sukses. Dengan melihat di luar dan di atas keadaan kita, kita memberikan diri kita tujuan yang tinggi untuk berusaha, serta contoh dari seseorang (role model) yang benar-benar dicapai seperti mimpi-mimpi besarnya.

Pengaturan personal development goals berarti membuat diri anda lebih baik, tidak sempurna. Ingat bahwa kadang-kadang kesalahan tidak bisa dihindari. psikolog jogja murah sebagai kesempatan belajar dan jangan terlalu takut dari mereka. Berkonsentrasi pada bagaimana tindakan anda selanjutnya akan ditingkatkan dengan pengetahuan yang diperoleh dari kesalahan alih-alih khawatir tentang mengulanginya.

Pengembangan pribadi datang dari keputusan yang anda buat ketika anda memilih untuk tidak melewatkan kesempatan. Jangan takut untuk membuat keputusan, bahkan jika anda tidak serta-informasi sebanyak yang anda bisa. Setiap keputusan yang anda buat akan mendatangkan keyakinan dan ketegasan. Jika anda membuat kesalahan, itu adalah baik-baik saja karena anda dapat belajar dari kesalahan anda. Ketika anda membuat keputusan yang salah, belajar dari ini, dan pastikan bahwa itu tidak pernah terjadi lagi.

Jangan hanya berbicara pada diri sendiri, dengarkan! 

Membuat jurnal dan detail pikiran anda seperti anda melalui proses langkah-langkah anda untuk pengembangan pribadi. Anda mungkin menemukan bahwa mengatasi kebiasaan lama yang membuat anda marah atau takut. Dengan mendengarkan psikolog jogja murah dan eksternal narasi, anda akan dapat mengidentifikasi daerah yang membutuhkan perhatian ekstra.

Ingat bahwa pengembangan pribadi adalah di luar diri fisik. Memiliki lebih banyak kebanggaan dalam cara anda membawa diri adalah sangat penting, tetapi pembangunan anda pada akhirnya bergantung pada hubungan yang sehat dengan diri sendiri dan dunia di sekitar anda. Pertimbangkan untuk belajar teknik meditasi saat anda belajar cara-cara baru untuk memproses dan bereaksi terhadap dunia di sekitar anda.

Belajar bahasa asing saat anda mengemudi. Beberapa kursus bahasa yang tersedia pada tape atau dalam bentuk digital yang cocok untuk digunakan di mobil anda. Mengapa tidak mendengarkan sesuatu yang konstruktif saat anda mengemudi daripada celoteh tak ada artinya di radio. Anda akan dengan cepat mendapatkan kemahiran dengan paparan teratur.

Untuk mengurangi kecemasan, menghabiskan waktu dengan teman-teman anda. 

Jika anda tidak memiliki teman dan hubungan yang menyebabkan kecemasan bagi anda, setidaknya pergi keluar di depan umum dan menyapa orang-orang yang anda lulus. Berada di sekitar orang-orang yang dapat membantu mengangkat semangat anda - bahkan jika melibatkan mereka dalam terlalu kecemasan memproduksi untuk dapat ditoleransi. Membuat teman-teman online dan/atau menjaga hewan peliharaan juga dapat membantu mengurangi kecemasan dan kesepian.

Ketika pengaturan self-help tujuan, itu adalah penting bahwa anda tetap realistis dalam harapan anda dari diri anda sendiri. Tujuan yang anda tetapkan harus menantang, tapi tidak luar biasa. Membuat tujuan yang terlalu mudah atau terlalu sulit dapat menyebabkan stres yang tidak perlu dan membuat anda kurang kemungkinan untuk menindaklanjuti, mengurangi setiap kemajuan yang anda akan mampu membuat diri anda-membantu program.

Sebelum anda dapat membantu diri anda berkembang, anda harus bersedia untuk melakukannya. Alasan bahwa begitu banyak orang yang tidak senang dengan diri mereka sendiri karena mereka tidak berpikiran terbuka untuk saran tentang cara untuk meningkatkan mereka secara keseluruhan kehidupan. Dengan menjaga pikiran yang terbuka, anda dapat mempelajari hal-hal yang akan membantu anda untuk menjadi bahagia dengan diri sendiri.

Sebuah tip besar yang dapat membantu anda dengan pengembangan pribadi anda tujuan adalah untuk mencari di internet untuk informasi. Internet sudah matang dengan informasi mengenai segala sesuatu yang dapat anda pikirkan. Ada banyak situs web dan forum-forum yang menawarkan bantuan dan wawasan, untuk orang-orang yang mencarinya.

Apakah anda ingin memelihara bakat anda, meningkatkan harga diri anda, atau hanya memiliki pandangan yang lebih baik pada kehidupan, pengembangan pribadi adalah sesuatu yang selalu bernilai waktu anda. Artikel ini telah memberikan beberapa saran tentang cara untuk meningkatkan diri. Menerapkan saran ini untuk hidup anda, dan anda akan melihat hasil yang mengesankan.

Sumber :

No comments

Post a Comment

Ad Placement

Your Ads Here

Partners